Find out our product. Here!

4 hal yang harus kamu ketahui tentang kucing persia (part 1)

Persian Cat, Cat, Felidae, Domestic Cat, Breed Cat

Mudah dikenali karena bulunya yang panjang dan mewah serta matanya yang besar dan ekspresif, kucing Persia adalah salah satu ras kucing paling populer di dunia. Menurut Cat Fanciers' Association (CFA), dalam daftar kucing ras terbesar di dunia, kucing Persia adalah ras keempat yang paling banyak terdaftar pada tahun 2018. Berikut adalah delapan fakta lucu tentang kucing ramah ini. 

1. Kucing Persia berasal dari Persia .... Bisa saja. 

Asal-usul yang tepat dari kucing Persia tidak jelas. Tetapi mereka menjadi perhatian orang Eropa ketika ambassador yang ditempatkan di Timur Tengah membawa kucing berbulu panjang pertama kembali ke Inggris dan negara-negara Eropa lainnya pada pertengahan 1800-an. sangat diterima karena penampilan mereka yang eksotis dan dinamai sesuai dengan dugaan tanah kelahirannya. Dua yang palingerkenal adalah Persia dari Iran (pusat Kekaisaran Persia kuno) dan Angoras dinamai Ankara di Turki. kucing-kucing cantik berambut panjang ini langsung menjadi hit di kalangan orang Barat. 

Baca juga sejarah kucing

 2. RAS Kucing Persia

Trend Kucing ras mengikuti terbentuknya klub kennel pertama di Eropa pada pertengahan abad ke-19. Sebuah Pertunjukan kucing pertama di dunia diadakan di Crystal Palace London pada tahun 1871, dan ras Persia pertama tiba di Amerika Serikat sekitar tahun 1875. Munculnya rumah penangkaran kucing di kedua sisi Atlantik pada pergantian abad ke-20 sebagian besar didorong oleh popularitas Persia, dianggap sebagai salah satu kucing RAS paling awal.

3. Semua Berawal dari Rambut

Kucing Persia memiliki bulu yang panjang dan tebal dengan masing-masing bulu sepanjang 4-6 inci (10-15 sentimeter). Warna bulu mereka memiliki spektrum penuh dari solid, putih bersalju hingga liar, kombinasi multi-nada dari tabby, tortoiseshell, patch dan banyak lagi.
Kemudian pada wajah. Tidak seperti kucing Mesir atau Siam dengan hidung panjang dan ramping, kucing Persia memiliki wajah datar dan terbuka dengan kancing hidung kecil. Mata mereka yang kaya warna, dekat dengan hidung kecil ini, terlihat sangat besar dan ekspresif. Bentuk pipi mereka yang melengkung dan bentuk yang menonjolkan mulut kecil mereka yang berbentuk segitiga.

Persia memiliki tubuh yang kompak dengan kaki pendek, bertulang berat dan ekor sedang.

Baca juga kisah kelam kucing

4. Usia rata-rata kucing persia berumur panjang

Tidak seperti beberapa kucing ras murni, yang rentan terhadap sejumlah masalah kesehatan, Persia umumnya bebas dari masalah genetik. Satu-satunya pengecualian adalah kondisi yang disebut penyakit ginjal polikistik. Namun berkat pengujian genetik yang murah, sebagian besar breeders telah mampu menghilangkan gen PKD-1 dari stok pembiakan mereka.

Meskipun mereka memiliki wajah pesek, Kucing Persia biasanya tidak mengalami masalah pernapasan. Ada varietas tertentu dari Persia dengan tengkorak yang sangat pendek dan hampir tidak ada tulang hidung yang disebut "ultraPersians" yang dapat menderita kondisi pernapasan yang dikenal sebagai brachycephaly.

Karena badannya yang kompak, induk Persia ras murni melahirkan anak yang relatif kecil, antara dua dan enam anak kucing per kelahiran, kata MacArthur, dan ras ini biasanya memiliki rentang hidup 15 hingga 18 tahun. 

Read Also :
Holla, we share any interesting view for perspective and education sharing❤️

Post a Comment

© elgharuty. All rights reserved. Developed by Jago Desain