Find out our product. Here!

Jadilah Versi Terbaik dari Dirimu Sendiri - catatan

Jadilah Versi Terbaik dari Dirimu Sendiri, satu hal sederhana yang harus menjadi pegangan hidup kita.

Kamu merasa bahwa dirimu bukanlah versi terbaikmu? Kamu merasa punya potensi lebih, tetapi malah terjebak dengan dirimu yang sekarang?

Jangan khawatir, perasaan seperti itu bukanlah sesuatu yang negatif. Hal tersebutlah yang akan menuntunmu untuk selalu mengembangkan diri. Untuk memulainya, lakukanlah beberapa hal di bawah ini.

1.       Belajar dari Orang yang Menginspirasimu

        Berpikirlah tentang orang yang kamu kagumi, orang yang menginspirasimu. Secara tidak sadar, mereka bukanlah orang sepertimu, tetapi kamu ingin menjadi seperti mereka.

        Apa kelebihan mereka? Bagaimana cara untuk menjadi seperti mereka? Renungkanlah hal itu, dan mulailah untuk menjadi seperti mereka agar dirimu tetap berkembang.

Outlook, Contemplate, Think, Discover, Explore

 

2.       Hentikan Kebiasaan Burukmu

        Kamu punya kebiasaan buruk? Bisakah kamu menghentikan kebiasaan burukmu? Seperti kurang tidur, atau berlebihan tidur? Atau merokok? Bahkan menunda-nunda?

        Kebiasaan buruk itu terjadi karena awalnya kamu merasa tidak masalah melakukan hal itu sekali, dua kali. Namun, bukannya berhenti, kamu malah terus melaukannya. Maka dari itu, cobalah berhenti melakukan kebiasaan buruk itu.

 

3.       Hindari Orang-orang yang Negatif

        Di mana pun kamu berada, sudah pasti ada orang yang terkesan buruk atau menjadi pengaruh buruk bagimu. Oleh karena itu, jangan menghabiskan waktu dengan mereka, atau kamu hanya akan tertarik menjadi seperti mereka.

        Namun, kamu juga tidak bisa selamanya menghindari mereka. Apalagi jika kamu bekerja bersama mereka. Karena itu, belajarlah untuk mengatasi keburukan mereka, tanpa mengorbankan dirimu sendiri.

 

4.       Kurangi Waktu Chat-mu

        Jika kamu mengatur aplikasi chat-mu sebagai default, itu akan membuatmu rentan untuk menghabiskan waktumu berbalas pesan.

        Hari di mana kamu tidak terlalu sering membuka chat, adalah hari kamu bisa menjadi lebih produktif. Jadi, jika kamu benar-benar ingin mengembangkan diri, jangan sering-sering berbalas chat, tetapi fokuslah pada dirimu sendiri, dan cobalah untuk menjadi lebih baik.           

Smartphone, Technology, Mobile Phone, Lg

 

5.       Lakukan 30-Day-Challenge

        Cobalah menuliskan satu tujuan, dan berikan batas waktu selama tiga puluh hari untuk mencapai tujuan itu. Tujuan itu bisa berupa hobi baru, atau juga suatu kebiasaan baik yang ingin kamu muliki.

        Tiga puluh hari adalah waktu yang cukup untukmu menyusun strategi, berencana, memulai aksi, me-review, juga mencapai tujuanmu.

Baca Juga :

Self improvemnet menngkatkan kualitas diri

-6 kiat hidup produktif

- Cara membuat bullet journal

6.       Move-on dari Masa Lalumu

        Apakah kamu punya suatu penyesalah atau ketidaksenangan terhadap sesuatu di masa lalumu? Jika iya, inilah saatnya untuk meninggalkan semua kesedihan itu dan mulai mengembangkan dirimu.

        Jika kamu terus mendekap erat semua kesedihan itu, kamu tidak akan pernah menjadi versi dirimu yang terbaik. Kamu tidak akan bisa berkembang. Karena itu, lepaskanlah semua penyesalah dan kesedihan itu. Maafkanlah dirimu. Maafkanlah orang lain. Move on. 

Sunset, Men, Silhouettes, Helping, Helping Hand

 

7.       Tunjukkan Kebaikan pada Orang di Sekitarmu

        Kamu tidak akan pernah bisa menjadi orang yang “terlalu baik”. Menjadi baik hati adalah sebuah kewajiban yang harus dilakukan semua orang. Itu adalah sifat yang seharusnya dimiliki oleh semua orang.

Terkadang, dunia ini tidaklah selalu baik. Banyak orang yang merasa mereka tersakiti oleh suatu tindakan orang lain tanpa sadar. Maka untuk mengatasi itu, jadikanlah dirimu sendiri untuk  selalu berbuat baik.

        Mulailah berbuat baik pada orang lain, dan lihatlah bagaimana reaksi mereka. Perhatikan juga bagaimana perasaanmu saat berbuat baik. Tentunya kau akan menjadi lebih optimis dan bersyukur.

 

Beberapa waktu ke depan, coba lihatlah dirimu sendiri. Apa kamu sudah merasa puas? Kalau belum, terus kembangkan dirimu, jangan pernah berhenti untuk untuk merasa puas.

~ kontributor

Read Also :
Holla, we share any interesting view for perspective and education sharing❤️

Post a Comment

© elgharuty. All rights reserved. Developed by Jago Desain