Find out our product. Here!

cara mudah bermain game minesweeper

Cara menyelesaikan game minesweeper, mudah, nostalgia
Mari bernostalgia. 
Untuk kita yang lahir di tahun 1990-2000an pasti pernah pernah bermain game-game komputer jadul seperti sudoku, catur, minesweeper dan lain-lain. Namun tentunya, game-game tersebut walaupun sudah lama (jadul) tetap masih eksis dan masih banyak yang memainkannya, bahkan ada kejuataan internasional dan world recordnya seperti permainan Sudoku.
Kali ini kita akan membahas salah satu permainan diantara mereka, yaitu minesweeper. Ya!, kalau teman-teman saya bilang "game ranjau" karena di dalam gamenya ada banyak bomb yang harus dihindari hehe. Mungkin diantara kita ada yang masih bingung memainkannya atau mungkin sudah bisa namun lagi nyari artikel untum dipelajari anaknya, kan angkatan 2000 udah pada tua hehe. 
kali ini handheld saya bermain menggunakan android, untuk gamenya sendiri bisa di unduh di Playstore dan berukuran sangat kecil sekitar 3mban. Atau bisa ke http://minesweeperonline.com

Untuk memulai game ini, kita awali dengan mengklik secara random pada blok-blok yang muncul. Saya mengklik bagian tengah misalnya seperti gambar di atas.

Angka 1tersebut menunjukkan bahwa disekitar angka tersebut ada 1 Bom yang bersembunyi.
Perhatikan gambar ini, Angka tersebut mewakilkan informasi keberadaan bom untuk setial dimensi 3x3.

perhatikan blok yang saya kasihkan tanda bendera, saya bisa mengetahui blok tersebut adalah bom karena melihat angka 1 dalam dimensi 3x3 dan hanya terdapat 1 blok yang belum terbuka.
selanjutnya kita bisa melihat angka 2 dan 3, itu berarti ada 2 bom di sekeliling angka 2 tersebut. Dan kita lehat memang hanya terdapat 2 kotak tersisa di sekeliling angka tersebut, maka otomatis positif sebuah bom.

juga untuk mengetahui sekeliling angka 3, maka kombinasikan informasi angka 1 dan 2 sehingga nampak jelas, 3 blok bom dalam dimensi 3x3.

Mudah kan? InsyaAllah game sangat membatu anak-anak untuk belajar fokus (sisi manfaatnya besar).

Jika masi bingung, atau punya tips lain dalam menyelesaikan game minesweeper ini, silahkan isikan di kolom komentar ya.
Gambaran level intermediate

Read Also :
Holla, we share any interesting view for perspective and education sharing❤️

Post a Comment

© elgharuty. All rights reserved. Developed by Jago Desain