Find out our product. Here!

Teh Cengkeh Cara Menikmati Cengkeh Tanpa Asap Rokok

Cengkeh merupakan bagian bunga yang tumbuh pada tanaman cengkeh yang sangat populer digunakan sebagai rempah.
teh-cengkeh

Beberapa waktu yang lalu saya melihat video reaksi salah satu bule canada yang sangat tergila-gila dengan cengkeh --ya bule tersebut sangat menyukai aroma cengkeh. Saya pikir saya juga merasakan hal yang sama, karena selain aromanya yang "eksotis" cengkeh merupakan salah satu rempah unggulan yang pernah kita miliki sejak dahulu hingga sekarang.

Namun dari video tersebut si bule hanya mengenal cengkeh dari rokok saja, jadi sekitar 20 menit saya menyaksikan seorangan yang tua sibuk menghisap cerutu pembakaran ☺. Kemudian terlintas di benak saya untuk membuat suatu cara alternatif menikmati cengkeh tanpa melewati proses pembakaran seperti rokok. 

Yah.. Kita tau sendiri bahwa rokok punya banyak dampak negatif terutama dari sisa karbon pembakarannya -sudah bukan lagi rahasia umum.  Maka diantara ide yang saya temukan adalah membuat teh cengkeh.

Teh Cengkeh 

Cengkeh merupakan bagian bunga yang tumbuh pada tanaman cengkeh yang sangat populer digunakan sebagai rempah. 

Terlintas begitu saja untuk membuat teh cengkeh ini setelah melihat cara penyeduhan saffron khas timur tengah yang terkenal itu. Ternyata cukup sederhana untuk menikmati manfaat rempah termahal di dunia tersebut.  

Saya rasa pengaplikasiannya pun tidak akan jauh berbeda jika diterapkan pada cengkeh, terlebih yang kita cari dari cengkeh ini adalah aroma dan dampak positifnya bagi kesehatan. 

Dilansir dari Healthline bahwa cengkeh ini memiliki segudang kandungan bermanfaat bagi tubuh kita, diantarnya nutrisi Mn yang memiliki dampak positif bagi perkembangan otak dan tulang, vitamin K, serta antioksidan yang berguna membantu mencegah perkembangan kanker. 

Sangat menarik, bagi teman-teman yang biasa suka meracik minuman seperti kopi teh biasa, kini bisa manambah referensi minuman yang diolah. Kini bisa memulai pagi dengan hal yang baru 😆

Cara membuat Teh Cengkeh

Cara pembuatannya pun terbilang sangat mudah:
- panaskan air 2 gelas air
- jika sudah panas, masukan 4-5 cengkeh 
- tunggu hingga 15-20 menit

Mudah bukan? adapun ingredient lain juga bisa ditambahkan sesuai dengan selera atau kombinasi yang diinginkan. Misalnya penambahan madu agar ada rasa manisnya, juga bisa ditambah jahe agar memberi rasa hangat, atau lemon dan yang lainnya. 

sederhana, tapi dengan ini kita punya alternatif yang elegan untuk meninkmati cengkeh yang eksotis tanpa menghirup asap rokok hehehe.  

see you 😊

Read Also :
Holla, we share any interesting view for perspective and education sharing❤️

Post a Comment

© elgharuty. All rights reserved. Developed by Jago Desain