Find out our product. Here!

6 Situs Download Ebook Gratis Yang Bisa Kamu Gunakan

Ada beberapa situs favorit yang biasa saya kunjungi untuk menemukan ebook Gratis. Berikut ini ada 6 Situs yang bisa sohib kunjungi juga,
ebook-gratis

Download Ebook Gratis - Buat sohib semua yang suka baca ebook baik karena nyaman, ringan, atau alasan lainnya, di sini saya hanya ingin bilang "kita sama" 😌. Sebagai generasi abad 21-an tentu kita sangat tidak asing dengan "digitalisasi" di berbagai dimensi, dan tentunya dunia buku dan perpusatakaan juga mendapat pengaruhnya.

Seiring dengan kemajuan teknologi digital, semakin banyak orang memilih ebook dan audiobook ketimbang buku cetak. Salah satu raksasa E-commerce yakni Amazon saja telah menyediakan jutaan ebook pada berbagai kategori untuk bisa kita nikmati. 

Penulis pun merasa sangat nyaman menggunakan ebook, alasan utamanya karena ringan dan hemat ruangan. Saya pernah membahas ini di artikel alasan menggunakan kindle ebook reader yang mana hal tersebut benar-benar memberi kenyaman lebih ketika membaca ebook. --Ok skip 😀

Ada beberapa situs favorit yang biasa saya kunjungi untuk menemukan ebook Gratis. Berikut ini ada 6 Situs yang bisa sohib kunjungi juga, semoga bermanfaat:

Open Library

ebook-gratis 

Salah satu situs ebook terlengkap, sekarang kita bisa "meminjam" jutaan buku dari berbagai genre hanya melalui komputer atau gadget. Open Library memiliki visi untuk mengumpulkan seluruh buku-buku yang pernah diterbitkan manusia di seluruh dunia.

Ribuan hingga jutaan pengunjung tiap bulannya telah menikmati fasilitas yang ada di situs tersebut. Orang-orang dari berbagai negara memanfaatkan situs ini karena ebook yan gtersedia tidak hanya mengunakan bahasa inggris, tapi tersedia dalam berbagai bahasa.

Katalog dalam situs ini dapat diedit (open) oleh siapapun, jadi kita bisa mengunggah buku yang kita tulis ke dalam web ini dengan mudah jika ingin turut mempublishnya. 

Salah Satu fitur Menarik dari situs ini yakni kita bisa membuat semacam list buku yang hendak kita baca, Seperti "daftar yang ingin dibaca" atau "daftar buku yang sudah dibaca". Selain itu juga terdapat format audio juga, jika kita suka dengerin buku dibacakan, maka ini salah satu fitur yang tepat untuk kita coba.

Seluruh buku dapat dicari dengan kolom pencarian yang sangat efektif, kita cukup mengetikan judul buku atau penulis yang kita inginkan maka akan dengan mudah ditemukan. Bahkan jika kita hanya ingin mencari pada fokus topik tertentu juga kita bisa memfilternya dengan kueri yang diinginkan. 😊

Gutenberg

Sejak 50 tahun didirikan, projek gutenberg ini tetap konsisten mendigitalisasi berbagai literatur dan karya seni lainnya di seluruh dunia. 

Ebok yang pertama kali dibuat yakni buku thomas jefferson yang berjudul "The Declaration of Independence of the United States of America by Thomas Jefferson" dan jutaan ebook lainnya dapat kita nikmati dan diakses secara gratis.

Kita bisa memanfaatkan fitur pencarian untuk menemukan buku yang kita cari secara cepat dan akurat berdasarkan judul, popularitas, penulis, bahasa, dan jenis file. 

Kita juga dapat mencari berdasarkan subjek atau kategori, seperti buku audio, gambar, atau musik. Tidak ada biaya atau pendaftaran, Semuanya dari Project Gutenberg gratis tanpa biaya bagi pembaca. 

Sebagaimana Open Library, Project Gutenberg juga menawarkan ebook gratis di setiap kategori, mulai dari sejarah dan hukum hingga musik, psikologi, dan sains.

Bagi kita yang sangat tertarik untuk belajar bahasa asing, kita bisa memanfaatkan literatur yang ada di gutenber ini karena kebanyakan ebook tersedia dalam bahasa Inggris, beberapa telah diterbitkan dalam bahasa Arab, Yunani Kuno, Navajo, atau Maya dll.

IslamHouse

Salah satu situs penyedia ebook literatur islam terlengkap dan paling sering saya manfaatkan. Secara resmi diluncurkan 20 tahun yang lalu, situs ini berdiri dibawah naungan Association for Advocacy and Community Awareness in Rabwah di kota Riyadh. 

Memiliki visi yang mulia yakni menyebarkan ilmu pengetahuan khususnya agama islam ke berbagai belahan dunia dengan ketersediaan bahasa yang sangat lengkap.

Situs ini telah mengcover  118 bahasa resmi dari berbagai negara termasuk indonesia, penyebaran bahasa ini akan terus berlanjut hingga kesemua bahasa yang masih eksis serta fokusannya disesuaikan dengan prioritas kebutuhan penutur asli, dan sesuai dengan kemampuan finansial yang tersedia.

Selain Buku juga terdapat penyediaan lain seperti audio, aplikasi, video, poster dan lainnya. 

Internet Archive

Sepertinya situs ini sudah tidak asing bukan? Ya, Internet Archive merupakan perpustakaan digital terbesar yang pernah dibuat. Terdapat 32 Juta ebook gratis yang dapat diunduh, dan kategori lain yang mencakup 602 miliar halaman web dan jutaan video, konser, file audio, dan program perangkat lunak.

Ebook diatur berdasarkan kategori, namun kita juga dapat mencari berdasarkan koleksi, penulis, topik, atau tahun penerbitan. Ada juga banyak pilihan ebook untuk penyandang disabilitas. 

Pengguna memiliki opsi untuk menilai dan mengulas buku yang dibaca. Jika kita menemukan buku yang terlihat menarik, kita bisa mengklik dan melihat juga rekomendasi atau ulasan orang lain terhadap buku tersebut. 

Kita juga dapat mengunggah ebook dan file media lainnya dari koleksi pribadi Anda jika telah melakukan pendaftaran... eits tapi ingat! jangan unggah yang copyright ya 😁

Wiley Online Library

Salah satu penyedia ebook yang sangat cocok bagi teman-teman yang butuh literatur ilmiah di bidang sains, mungkin untuk mengerjakan tugas, skripsi, makalah dan lainnya maka ini wiley library ini sangat cocok.

Perpustakaan digital ini menawarkan lebih dari 22.000 buku online, 1.600 jurnal, dan ratusan karya referensi. Sebagian besar sumber daya berfokus pada sains, mencakup segala macam topik.

Pada Koleksi topik agrokompleks misalnya terdapat ratusan referensi yang bisa digunakan, mencakup pertanian, perikanan dan ilmu pangan.

Meski tidak semua ebook gratis untuk dibaca dan diunduh, namun kita dapat menelusurinya atau mengakses bab tertentu. Cari ikon Akses Gratis untuk melihat buku mana yang tersedia secara gratis.  

World Digital Library


Buat yang hobi baca buku sejarah atau manuskrip-manuskrip langka, maka situs ini aadalah kabar baik buat kalian. Diluncurkan pada tahun 2009, World Digital Library memiliki buku-buku langka, manuskrip, dan bahan lainnya yang berasal dari 8.000 SM. Koleksinya mencakup lebih dari 19.000 publikasi dari lebih dari 190 negara.

Proyek ini dikembangkan oleh Congress of Library AS dan UNESCO, dengan tujuan membuat budaya tersedia untuk semua orang. Menyediakan ribuan buku, foto, dan peta yang dulunya hanya tersedia di museum, jadi seperti mengunjungi institusi budaya ini dari rumah.

Kita dapat mengunduh buku-buku di situs tersebut secara gratis. Kita bisa mencari pada kategori buku langka jika ingin menemukan literatur kuno. Ada juga opsi untuk mencari berdasarkan tempat, topik, periode waktu, bahasa, atau institusi.

***

Semoga bermanfaat :)

Read Also :
Holla, we share any interesting view for perspective and education sharing❤️

Post a Comment

© elgharuty. All rights reserved. Developed by Jago Desain